Kamis, 09 Maret 2017

Pentingnya Google Analytics sebuah Blog

Apa itu Google Analytic ? Google analytic merupakan fasilitas dari google untuk melacak segala aktivitas dari suatu blog terutama trafik dari blog tersebut apakah dilihat dari minat pengunjung, usia, sumber lalu lintas, jenis kelamin dan sebagainya.
tujuan dari google analytic memberikan pemakai segala informasi tersebut diatas supaya pemakai dapat menentukan langkah berikutnya untuk mengembangkan situs atau blog yang sedang dibangun. apakah menargetkan sesuatu tema tertentu yang bisa dilihat dari segi minat pengunjung situs dari hasil laporan google analytic.

manfaat yang bisa diperoleh jika pasang google analytics

Manfaat pemasangan google analytics

Manfaat pemasangan google analytics sebenarnya hanya satu memberikan informasi atau laporan sebuah situs bagi pemilik dari berbagai sisi antara lain :

1. Laporan Real Time
   memberikan informasi real time / secara langsung berapa jumlah pengunjung situs,  url mana yang sedang dikunjungi, lokasi pengunjung, sumber lalulintas. 

2. Laporan Pemirsa
   untuk mengetahui pengguna aktif, pengguna baru, pengguna yang berkunjung kembali, lama kunjungan, demografi, minat, geografis, browser yang digunakan dst.

3. Ringkasan Akuisisi
   berisikan saluran organik/sumber lalu lintas langsung dari mesin pencarian, direct/sumber lalu lintas dari pengetikan langsung pada addres browser, sosial media, referral 

4. Perilaku
   berkaitan dengan internal situs, konten, kecepatan situs, penelusuran di situs, RKT penayangan, cakupan penayangan.

demikian informasi singkat mengenai google analytics. dan saya sarankan untuk mendaftakan diri situ anda ke google analytics. kemudian jika pasang kodenya di situs anda.

baca juga : Cara pasang Google analytics di Blogger


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencarian

Google Ads

Followers

Statistik

Diberdayakan oleh Blogger.